


JURNAL PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN TERPADU, 1(2), 138-150. Etnomatematika: Aplikasi Bangun Datar dan Peluang Pada Permainan Tradisional Kebudayaan Korea Selatan. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 181-192. Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Menggunakan CRI pada Mata Kuliah Kalkulus II. In ProceedingsInternational Seminar on Mathematics, Science, and Computer Science Education.
_001.jpg)
Analysis of student difficulties in constructing mathematical proof on discrete mathematics course. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Terpadu. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa SN Negeri 101886 Kirihilir. Kesulitan yang dihadapi sebelum diberikannya konsep cara cepat penyelesaian soal bilangan berpangkat dua: (1) tidak memahami konsep penyelesaian bilangan kuadrat dan (2) kesalahan dalam perhitungan perkalian Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecepatan siswa dalam menyelesaikan soal bilangan kuadrat dengan cara konvensional memperoleh rata-rata pengerjaan 40 detik per siswa sedangkan untuk kecepatan penyelesaian jawaban soal dengan cara cepat memperoleh rata-rata kecepatan 25 detik per siswanya dengan jawaban yang sudah dipastikan benar. Teknik analisis data dengan cara penyajian data dalam bentuk hasil perolehan kecepatan waktu pengerjaan siswa serta penarikan kesimpulan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah test tertulis, wawancara dan juga dokumentasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan sampel penelitian adalah siswa kelas VII dari berbagai sekolah di kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mempermudah siswa dalam menyelesaikan soal bilangan kuadrat pada siswa kelas VII.
